• aida: Berebut Jalan

    Selasa, 18 Januari 2011

    Berebut Jalan




    Pagi lagi dan aku harus memulai lagi, berebut jalan dengan para eksekutif muda yang duduk manis dengan mobil idamannya, lama-lama aku melihatnya seperti kecoa yang berebut makanan dengan semut-semut yang jumlah populasinya sudah tidak terkendali.

    Aku tidak mau kalah dengan angkot hijau seperti kura-kura yang berisi wajah putus asa pelan semakin pelan seperti kura-kura

    Aku berebut dengan motor yang sudah tampak seperti semut yang semakin menggila merajai jalanan, semut dengan kecepatan berlari seperti cheetah dengan teknik menerobos seperti kancil yang cerdik dan terkadang licik.

    Aku terjepit diantara kecoa, kura-kura dan semut
    Aku tidak akan mengeluarkan pistol seperti Niko penembak busway
    Tapi Aku akan berdiri dan berteriak untuk memanggil “Nirmalaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..”
    “boleh aku pinjam tongkat ajaibmu Nirmala dari negeri dongeng?”
    Aku akan dengan syahdu merapal mantra sembari membawa tongkat ajaib Nirmala, “Berubahlah kalian kecoa, semut dan kura-kura yang berisik dan berasap!!, berubahlah menjadi sepeda yang tenang dan tidak berasap, berubahlah menjadi angkutan kota yang nyaman dan manusiawi”

    Beri saya jalan, sepeda dan buku
    Maka saya tidak akan menginginkan yang lain ^^

    0 Komentar:

    Posting Komentar

    Berlangganan Posting Komentar [Atom]

    << Beranda